3.04.2010

Bunga Papan: Tips Membuat Bunga Papan yang Menarik


Tidaklah sulit bila kita merangkai bunga sendiri baik itu bunga papan maupun bunga pot. Menurut pengalaman pribadi saya dalam merangkai kata kata di Bunga Papan hanya diperlukan pengetahuan mengenal huruf dan ketekunan di tambah dengan seni. Apalagi kalau Anda ingin membuka usaha Toko Bunga atau florist.

Merangkai bunga sama artinya dengan merangkai keindahan. Kecantikannya sudah terbentuk sejak masih berupa setangkai bunga, sehelai daun, atau pun sebatang ranting segar.Merangkai bunga itu sebenarnya mudah. Yang diperlukan hanyalah kemauan dan keberanian berkreasi, baik saat memilih wadah, bunga, daun, dan ranting. Hasil rangkaian akan sama cantiknya, selama Anda merangkainya dengan antusias.

Bahwa bila kemauan dan keberanian ditambah dengan pengetahuan tentang seni merangkai serta memahami karakteristik bahan rangkaian itu sendiri akan sangat mendukung ide dan kreasi agar memperoleh hasil yang maksimal sesuai dengan keinginan dan juga dapat dinikmati orang lain dengan kemungkinan tanpa cela.

Nah bila sudah ada modal pertama dari dalam diri kita maka modal selanjutnya kita harus menyediakan dana untuk membeli semua bahan dan aksesoris untuk merangkai bunga. Adapun bahan bahan yang diperlukan untuk membuat Bunga Papan sebagai berikut :

1. Kayu ukuran 2"x3" untuk membuat ukuran papan 2,7 m x 1,8 m (ukuran standard sesuai dengan ukuran busa)

2. Busa (bisa pakai yang murah atau yang mahal), harga pasaran yang standart dipakai di Medan adalah busa abu abu ukuran tebal 4cm panjang 1,8 m dan lebar 90 cm, jadi untuk ukuran kayu 2,7 m x 1, 8m diperlukan busa 3 buah.

3. Kain karpet untuk papan bunga, yang biasa di pakai adalah kain karpet yang warnanya hitam, merah hati atau biru tua supaya semua warna bunga bisa serasi dengan warna kain.

4. Paku untuk melekatkan kain di kayu, Nah setelah wadahnya selesai barulah diperlukan

5. Bunga bunga plastik, belilah bunga plastik yang tahan lama, dan warna bunga yang cas, supaya bisa dipakai berulang kali dan tidak menghabiskan biaya.

6. Jarum pentol, jarum jarum ini dilekatkan dibunga bunga agar supaya bunganya tidak jatuh sewaktu di rangkai dan bisa di bongkar atau di cabut kembali

7. Sediakan wadah tempat penyimpanan bunga plastik seseuai dengan warnanya

8. Benang untuk batasan

9. Meteran untuk mengukur

10. Rangkailah bunga sesuai dengan yang kita inginkan, tentunya harus ada unsur seni

vanessaflorist.blogspot.com

No comments:

Post a Comment